Friday, December 26, 2014

Virus Shortcut

"Virus Shortcut", mungkin anda tidak asing lagi dengan virus yang satu ini, dari dulu hingga sekarang, Virus Shortcut yang kerap muncul di Flashdisk atau media penyimpanan lainnya. Virus ini biasanya hadir dikarenakan Flashdisk kamu terinfeksi oleh virus yang didatangkan dari media lainnya (bisa jadi komputer itu sendiri). Dan bisa juga, Komputer yang awalnya bersih dari virus, namun karena ditancapkan dengan Flashdisk yang terkontaminasi oleh Virus ini jadi ikutan terinfeksi. 
Sebenarnya tidak sulit untuk menghilangkan virus ini (tergantung sejauh mana virus ini menyabar), Hanya saja, terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan Scanning virus. Sekarang saya ingin membagikan tips cara menghilangkan shortcut di flashdisk.


  1. Tancapkan atau colokan (halah bahasanya susah amat) flashdisk ke laptop atau komputer anda
  2. Kemudian buka file, lalu pilih "Organize"
     3. Pilih "view" lalu "Folder and Seach option"
4. Aktifkan "Show hidden files, folders, and drives" lalu Uncheck pada "Hide protected operating system     files (Recommended)". Jika muncul Notice seperti dibawah, Klik "Yes".
5. Nah sekarang folder yang disembunyikan oleh virus sudah muncul kembali, namun masih semihiden
6. untuk menormalkan kembali, silahkan buka Command Prompt, setelag itu ketikan lokasi Flashdisk
    berada, misalkan ada di drive E, maka ketik E:
7. kemudian, Ketikan Attrib -s-r-h/s/d seperti pada gambar. lalu tekan enter

8. cek flashdisk anda apakah ada folder aneh, nah hapus itu

Caranya kepanjangan ? ada kok yang lebih simple. pertama anda harus menggunakan antivirus Eset dan Smadav. Scan flashdisk yang terinfeksi dengan eset, maka flashdisk anda akan kosong atau empty. tapi tenang aja, sebenarnya file-file anda masih ada kok. nah cara memunculkan kembali file anda, scan flashdisk anda dengan Smadav setelah selesai pilih  'unhide all'. Flashdisk anda telah pulih kembali. sekian info dari saya semoga berguna.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

thanks for your coment ^^