Thursday, May 9, 2013

Hayyyy, kalian belum tau sesuatu kannnnn

Teknologi Kimia Industri angkatan 2012 punya yang cukup wow loh ………………..
Tepatnya semester kemarin yaitu semester 1 dari Teknologi Kimia Industri 2012 ada yang mendapatkan IP 3.95.namanya Rifky Parhana Putra. Rifky sebenarnya tidak menyangka akan mendapatkan kalo dia akan mendapatkan IP 3.95, karena dia hanya menargetkan IP 3.5. Oh iya rifky hanya mendapatkan 1 nilai B dan sisanya A. Amazing banget lohhhhh buat jurusan kita.

            Oh iya cara belajar rifky sama loh kaya kita kita, saat perkuliahan rifky sering mencatat apa yang dosen tulis dan memperhatikan apa yang diajatkan oleh dosen tersebut. Jadi saat kita menghadapi ujian dia tidak perlu belajar lagi dari nol dan dia hanya mengulang-ngulang pelajaran tersebut aja. Menurut rifky saat kita ujian yang kita butuhkan hanya daya ingatlah yang lebih berpengaruh daripada daya pikir. Pentingnya memperhatikan dosen saat sedang perkuliahan agar saat kita mendapatkan kesulitan kita dapat bertanya ke dosen tersebut.

            Sebenarnya kita tidak perlu banyak referensi untuk belajar, karena sebenarnya soal soal yang di keluarkan saat ujian yaitu hanya apa yang diajarkan oleh dosen saat perkuliahan. Cara rifky untuk mempertahankan IP tersebut untuk semester ini Cuma menjaga motivasi dan kemauan. Rifky pun tidak menargetkan agar IP dia naik pada semester ini, tapi dia lebih memilih untuk mempertahankan IP nya pada semester ini, karena mempertahankan lebih sulit daripada meraih.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

thanks for your coment ^^